Piala Dunia 2022

Brilian Bersama Timnas Inggris, Jude Bellingham Diminta Ikuti Jejak Legenda Man United

Selasa, 6 Desember 2022 13:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Jude Bellingham saat tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Jude Bellingham saat tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM – Brilian bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Park Ji-sung meminta Jude Bellingham ikuti jejak legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham, memang sedang menjadi komoditas transfer oleh sejumlah klub top Eropa berkat bakatnya yang luar biasa.

Di usianya yang masih belia (19 tahun), ia telah menunjukkan permainan kelas dunia layaknya pesepak bola yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Oleh karena itu, tidaklah heran apabila para raksasa Eropa, Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid, saling adu sikut demi bisa mengamankan jasanya.

Liverpool sendiri jelas membutuhkan suntikan kekuatan di lini tengah mengingat tiga gelandangnya kini sudah berusia kepala tiga.

Demikian pula dengan Chelsea yang perlu pengganti N’Golo Kante dan Jorginho yang tampaknya bakal segera meninggalkan Stamford Bridge.

Manchester United masih perlu tambahan kekuatan di lini tengah mengingat Erik ten Hag sudah bertitah tidak memperpanjang kontrak Fred di akhir musim nanti.

Di sisi lain, Real Madrid juga perlu melakukan regenerasi di lini tengah setelah Casemiro hengkang serta Luka Modric dan Toni Kroos tengah memasuki penghujung karier sebagai pesepak bola.

Dengan bakatnya yang luar biasa itu, Jude Bellingham pastinya dapat menaikkan kualitas lini tengah klub yang dibelanya.

Sementara itu, legenda Korea Selatan, Park Ji-sung, meminta Jude Bellingham untuk mengikuti jejak legenda Manchester United, Wayne Rooney, setelah sang bintang muda tampil brilian bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.