Liga Indonesia

Fisik Semua Pemain Kendor Imbas Liga 1 Vakum, Shin Tae-yong 'Siksa' Timnas Indonesia

Selasa, 6 Desember 2022 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Sepekan sudah timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan untuk menyongsong Piala AFF 2022. Para pemain pun mengalami perkembangan yang positif.

Timnas Indonesia memang menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan Piala AFF 2022. Skuat Garuda berlatih di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Pada pekan pertama TC yang dimulai sejak Senin (28/11/22), pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggeber anak asuhnya dengan porsi fisik.

Para pemain kerap berlatih dua kali dalam sehari. Pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan sesuai instruksi Shin Tae-yong.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti arahan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong, Senin (5/12/22).

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya memang sengaja fokus ke latihan penguatan otot dan fisik pemain timnas Indonesia pada pekan pertama TC.

Hal ini disebabkan mayoritas pemain timnas Indonesia dalam kondisi tidak sedang berkompetisi akibat Liga 1 dihentikan selama dua bulan sejak 2 Oktober silam imbas Tragedi Kanjuruhan.

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," tutur Shin Tae-yong.