Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs RANS Nusantara: Hujan Gol, Laskar Sembernyawa Menggilas Lawannya

Selasa, 6 Desember 2022 20:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Selasa (06/12/22) pukul 18.30 WIB, berakhir dengan skor 6-1.

Ryo Matsumura menjadi paling menonjol dalam kemenangan yang didapatkan Persis Solo atas RANS Nusantara, pada laga pekan ke-12 Liga 1.

Hal tersebut dikarenakan Ryo Matsumara mampu memberikan assist untuk gol Sutanto Tan pada menit ke-3. Serta, pada menit ke-20, dirinya juga mencetak gol kedua bagi Laskar Sambernyawa.

Fernando Rodriguez juga membuat Persis menjauhkan jarak dengan RANS pada menit ke-33 dan 38’ oleh gol bunuh dari dari Fadilla Akbar.

Dengan kemenangan tersebut, Persis merangsek ke peringkat 11. Sedangkan RANS terancam berada dekat dengan zona degradasi, karena mereka berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1.

Jalannya Laga

Pertandingan baru berjalan 3 menit, Persis Solo mampu memimpin 1-0 atas RANS Nusantara setelah Sutanto Tan mampu mengonversi umpan dari Ryo Matsumura menjadi gol.

Laskar Sambernyawa mampu menggandakan keunggulan, berkat gol yang disumbangkan oleh Ryo Matsumura pada menit ke-20.

Selang 13 menit kemudian, gol brilian Fernando Rodriguez membawa Persis semakin memperlebar jarak dengan RANS. Skor berubah menjadi 3-0.

Tak berselang lama, Laskar Sambernyawa unggul 4-0 setelah Fadilla Akbar melakukan kesalahan dengan gol bunuh diri.

Walaupun kedua tim saling berbalas serangan, pertandingan babak pertama antara Persis Solo vs RANS Nusantara berakhir dengan skor 4-0.