Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Epic Comeback, Bajul Ijo Berjaya!

Selasa, 6 Desember 2022 17:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022/23 antara Persebaya Persebaya vs Barito Putera, Selasa (06/12/22) di mana Bajul Ijo comeback dan meraih kemenangan 3-2. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022/23 antara Persebaya Persebaya vs Barito Putera, Selasa (06/12/22) di mana Bajul Ijo comeback dan meraih kemenangan 3-2.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2022/23 antara Persebaya Persebaya vs Barito Putera, Selasa (06/12/22) di mana Bajul Ijo comeback dan meraih kemenangan 3-2.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persebaya awalnya tertinggal 0-1 lewat gol Rafael da Silva (14'), tetapi dwigol Leo Lelis pada menit 47' dan 78' serta gol bunuh diri pemain Barito memastikan Bajul Ijo meraih tiga poin.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya unutk sementara naik keperingkat 8 klasemen dengan 16 poin. Sementara Barito Putera makin terbenam di zona degradasi dengan raihan 5 poin saja. 

Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves, menerapkan ormasi 4-2-3-1 untuk memperkuat pertahanan dan memaksimalkan counter attack.

Meski diperkuat sejumlah pemain muda, seperti Rafi Syarahil, Bagas Kaffa, dan Reza Zuhro yang baru saja debut, namun Laskar Antasari berhasil mendominasi.

Barito Putera dominan pada awal babak pertama. Peluang demi peluang dicatatkan oleh Rafi Syarahil dan Rafinha di sepuluh menit awal, meski Ernando Ari masih sigap.

Barito tidak menanti terlalu lama. Lewat sontekan dari Rizky Pora pada menit ke-13, ditanduk oleh Rafael Silva di depan gawang Persebaya Surabaya. Gol Barito Putera.

Tertinggal satu gol, skuad Bajul Ijo mulai membangun kembali serangan, tetapi sulit menembus barisan pertahanan Barito yang dikomando Renan Alves dan Donny Monim.

Beberapa kali Leo Lelis, Andre Oktaviansyah, dan Juninho mencoba menusuk ke pertahanan Barito, tetapi selalu  dipatahkan saat memasuki sepertiga akhir lapangan.

Memasuki injury time babak pertama, skuat Bajul Ijo akhirnya bisa memegang bola lebih banyak, termasuk melakukan beberapa percobaan ke gawang Barito.

Namun, belum ada gol balasan yang tercipta. Skor akhir 0-1 untuk keunggulan Barito Putera atas Persebaya Surabaya di babak pertama.