Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Barito Putera vs Persebaya, Laskar Antasari Belum 100 Persen Siap

Senin, 5 Desember 2022 16:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel bek Persebaya, Ady Setiawan dengan bek Barito Putera, M Rifky Suryawan di Liga 1 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel bek Persebaya, Ady Setiawan dengan bek Barito Putera, M Rifky Suryawan di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Jelang laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/23, PS Barito Putera belum seratus persen siap menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (6/12/22).

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal lanjutan Liga 1 2022/23, mulai tanggal 5 Desember. Laga dihelat terpusat di Jawa Tengah dan Jogja.

Barito Putera akan melakoni laga tandang kontra Persebaya Surabaya, Selasa (6/12), bertempat di Stadion Maguwoharjo, DIY.

Meski gembira menyambut kembalinya kompetisi Liga 1, namun tak bisa dipungkiri, Laskar Antasari belum seratus persen siap.

Bahkan, pelatih anyar PS Barito Putera, Rodney Goncalves blak-blakan mengakui jika melanjutkan kompetisi setelah vakum cukup lama ialah hal yang tak masuk akal.

"Karena kenyatannya liga ini sudah kehilangan gairah karena terlalu lama terhenti," blak-blakan Rodney Goncalves.

Di sisi lain, meski kompetisi Liga 1 sudah tidak berjalan sejak 1 Oktober usai Tragedi Kanjuruhan, PS Barito Putera tetap berlatih, baik di Banjarmasin maupun di Yogyakarta.

"Sejak liga dihentikan, kami selalu berlatih setiap hari. Kami hanya istirahat selama seminggu, pada pertengahan Oktober, dan setelah itu tidak pernah berhenti latihan."

"Kami sudah latihan  untuk mempersiapkan debut, tapi di lain sisi, (kompetisi) ini masih belum dikonfirmasi 100 persen," ucapnya.

Barito Putera masih harap-harap cemas, karena sebelumnya sempat di-PHP saat Liga 1 akan digelar tanggal 2 Desember, akan tetapi wacana itu justru dibatalkan.