Piala Dunia 2022

Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2022: Brasil Ditunggu Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 06:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Brasil sudah ditunggu oleh Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai mereka menang atas Korea Selatan.

Brasil baru saja meraih kemenangan meyakinkan atas wakil Asia, Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan skor 4-1.

Keempat gol Brasil diciptakan oleh Vinicius Jr di menit ke-7, Neymar Jr. di menit ke-12, Richarlison di menit ke-29 dan Lucas Paqueta di menit ke-36.

Kemenangan ini membuat mereka berhasil melaju ke babak penyisihan putaran kedua atau tepatnya ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Nantinya, Tim Samba sudah ditunggu oleh Timnas Kroasia yang lebih dulu mendapatkan tiket perempatfinal Piala Dunia 2022 usai mengempaskan perlawanan sengit dari wakil Asia lainnya, Jepang.

Kroasia unggul 3-1 atas Jepang lewat drama adu penalty, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Gol Kroasia diciptakan oleh Ivan Perisic di menit ke-55, sementara gol Jepang dikemas oleh Daizen Maeda di menit ke-43.

Baik Brasil maupun Kroasia bukanlah tim pertama yang mendapatkan tiket babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Sebelumnya sudah ada Belanda, Argentina, Prancis, dan Inggris yang lebih dulu memastikan langkah mereka di babak perempatfinal.

Nantinya, Belanda akan melawan Argentina, lalu Prancis melawan Inggris. Nantinya, dua tempat babak perempatfinal Piala Dunia 2022 masih diperebutkan oleh empat tim, dimulai dari pemenang pertandingan antara Maroko vs Spanyol dan Portugal vs Swiss.