Liga Indonesia

Liga 1: Perbaikan Prestasi Jadi Misi Jangka Pendek Manajer Baru Arema FC

Selasa, 6 Desember 2022 16:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim gantikan M. Ali Rifki. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim gantikan M. Ali Rifki. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Wiebie Dwi Andriyas langsung mengutarakan visi dan misi yang akan dicapai setelah resmi menjabat sebagai manajer baru di Arema FC.

Dia ditunjuk menggantikan Muchamad Ali Rifki yang menjabat posisi tersebut sejak Arema FC bertanding di Liga 1 musim lalu, September 2021.

Penunjukkan Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer baru digelar oleh Arema FC di kantor klub di Malang, Senin (5/12/22) kemarin. Lantas, apa misi jangka pendek yang ingin dicapai figur yang juga owner klub Liga 3, NZR Sumbersari FC, tersebut?

"Sebagai putra daerah, tentu, saya ingin memperbaiki prestasi Arema. Bagaimana tim ini bisa kembali (berjaya)," beber Wiebie Dwi Andriyas.

Hal itu memang dirasa perlu untuk dieksekusi. Pasalnya, tim berjulukan Singo Edan itu menatap lanjutan kompetisi dengan sangat getir.

Johan Ahmat Farizi dkk. menyongsong pekan ke-12 dengan berada di urutan ke-9 pada klasemen Liga 1 2022-2023 yang terhenti sejak pekan ke-11.

Anak asuh Javier Roca baru mengemas 14 poin hasil empat kemenangan, dua imbang, dan lima kali mengalami kekalahan. Bahkan, tiga dari lima kali kekalahan terasa sangat menyesakkan karena dialami di hadapan suporter sendiri.

Antara lain kalah 0-1 menjamu Persija Jakarta (28 Agustus), 1-2 menjamu Persib Bandung (11 September), dan 2-3 kontra Persebaya Surabaya yang berujung Tragedi Kanjuruhan (1 Oktober).