Liga Indonesia

Liga 1 Sudah Bergulir Lagi, Persipura Desak PT LIB Beralih Urusi Liga 2

Selasa, 6 Desember 2022 14:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/YPM
Manajer anyar Persipura Jayapura, Yan P Mandenas. Copyright: © Instagram/YPM
Manajer anyar Persipura Jayapura, Yan P Mandenas.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura menyambut positif bergulir kembalinya Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka lantas berharap Liga 2 juga bisa segera berjalan.

Roda kompetisi Liga 1 memang sudah diizinkan kembali bergulir pasca-tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu. 

Dengan bergulirnya kembali Liga 1, Persipura menginginkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar segera melanjutkan dua laga sisa putaran pertama Liga 2 2022-2023.

Hal ini diutarakan manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas. Dia mendesak PT LIB segera memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan Liga 2. 

Menurutnya, penundaan Liga 2 sangat merugikan Persipura Jayapura, karena sampai saat ini beban operasional klub terus bertambah tanpa adanya subsidi dari operator kompetisi maupun pemerintah. 

Ditambah lagi, klub harus punya pertanggung jawaban kepada pihak sponsor yang menginginkan agar kompetisi segera berlangsung. 

"Setelah pemerintah mengizinkan kompetisi diputar kembali, otomatis Liga 1 dan Liga 2 harus segera digulirkan jangan sampai ditunda lagi karena selama penundaan klub tidak mendapatkan subsidi dari PT LIB," ucap Yan Mandenas.

Persipura sendiri terpaksa meliburkan para pemainnya lantaran belum pastinya kelanjutan Liga 2 2022-2023. Kondisi ini terpaksa dilakukan untuk meringankan beban biaya operasional klub. 

Seluruh pemain dan ofisial untuk sementara dirumahkan sampai menunggu kepastian dari operator liga mengenai kelanjutan Liga 2 2022-2023.

"Kami terpaksa meliburkan pemain. Saya berharap kondisi ini segera tuntas dan Liga 2 2022-2023 segera bergulir. Sehingga, kami bisa menyelesaikan sisa pertandingan," imbuh Yan Permenas Mandenas