Bola Internasional

Selamat! ASIOP dari Indonesia Rebut Gelar Juara Thailand International Cup 2022

Senin, 5 Desember 2022 13:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Da'Yerimon/Indosport.com
Perwakilan DKI Jakarta, Asiop saat juara Piala Soeratin U-15. Kali ini tim kelahiran tahun 2005 juga menjuarai Thailand International Cup 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Perwakilan DKI Jakarta, Asiop saat juara Piala Soeratin U-15. Kali ini tim kelahiran tahun 2005 juga menjuarai Thailand International Cup 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - ASIOP Apacinti sebagai perwakilan dari Indonesia, sukses merebut gelar juara di ajang Thailand International Cup 2022 di Pattaya, Minggu (4/12/22).

ASIOP Class of 2005 mengirimkan pemain rata-rata berusia 16-17 tahun, dan akhirnya meraih gelar juara di ajang internasional.

Perjalanan ASIOP meraih titel juara cukup mulus, padahal turnamen ini tidak hanya diikuti oleh tim asal Indonesia dan Thailand.

Beberapa tim penantang juga datang dari Vietnam, Filipina, Malaysia, Singapura, India, hingga Maladewa. Maklum, ajang ini adalah turnamen bergengsi untuk level usia muda.

Pada laga perdana, ASIOP mengimbangi Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) atau Timnas Pelajar U-17, skor 1-1.

Laga kedua, ASIOP akhirnya bisa meraih poin penuh, mengandaskan Visutharangsi Sport Academy Thailand dengan skor 2-0.

Laga ketiga, skuat ASIOP Class of 2005 berpesta pora saat berhasil menaklukkan wakil tuan rumah Thailand, Satit Burapha dengan skor telak 10-0 tanpa balas.

Memasuki babak semifinal, ASIOP kembali mengukir kemenangan berharga atas tim tuan rumah, yakni Bangkok FC Academy Thailand dengan skor meyakinkan 5-0.

Partai final, ASIOP menghadapi penantang asal Singapura, Lion City FC. Kedua tim ini sama-sama memberikan perlawanan, tetapi akhirnya wakil Indonesia bisa menjadi juara.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, ASIOP akhirnya memastikan gelar juara setelah Azhari dan Dicki mencetak gol di babak kedua. Skor akhir 2-0 di laga final.