Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Southgate Akui Tak Senang Lawan Prancis di Perempatfinal

Selasa, 6 Desember 2022 05:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Timnas Inggris usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Timnas Inggris usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku tidak senang melawan Timnas Prancis di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Hal ini ia ungkapkan usai kemenangan meyakinkan atas Senegal di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Sebelum pertandingan Inggris vs Senegal dimulai, Prancis sudah lebih dulu menunggu mereka, setelah mereka juga menang atas Polandia.

“Lawan Prancis tidak akan lebih menarik (dari lawan Senegal). Prancis merupakan ujian terberat yang bisa kami hadapi, mereka adalah juara dunia dan punya kedalaman skuat yang luar biasa,” imbuh Southgate kepada Radio BBC.

“Lawan mereka bakal sangat tidak mudah, pasti sangat sulit untuk bisa mencetak gol, tapi ini tantangan yang fantastis,” lanjutnya.

Wajar jika mantan pelatih Middlesbrough itu tidak senang menghadapi Prancis di babak perempatfinal. Mengingat Les Bleus merupakan juara bertahan yang memang lebih diunggulkan jika dibandingkan mereka.

Meski demikian, Gareth Southgate pastinya tak akan menyerah dan bakal memberikan taktik terbaik untuk Harry Kane dkk agar bisa mengalahkan juara dunia 2018 tersebut.

Di lain sisi, pelatih berusia 52 tahun ini juga menyanjung gaya bermain anak asuhnya yang tampil trengginas kala melawan Senegal.

“Saya suka dengan gaya agresif yang ditunjukkan tim kami, mereka melakukan peningkatan yang fenomenal,” sambung Southgate.

“Tim membuat pertandingan yang sulit menjadi terlihat mudah, tapi bukan itu masalahnya, karena tim kami menunjukkan mentalnya yang luar biasa.”

“Tim sudah memiliki pengalaman yang baik dalam beberapa tahun terakhir, mereka bermain dengan penuh percaya diri dan terlihat sangat berbahaya. Kami mencetak gol dan bisa clean sheet, itu sangat menyenangkan,” tambahnya.

Kemenangan Timnas Inggris atas Senegal membuat mereka berhasil menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Piala Dunia 2022 sejak fase grup.