Liga Indonesia

Senang Liga 1 Bergulir Lagi, Luis Milla Pastikan Persib Siap Bertanding

Selasa, 6 Desember 2022 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 akhirnya dilanjutkan kembali pada Senin (05/12/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 akhirnya dilanjutkan kembali pada Senin (05/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 akhirnya dilanjutkan kembali pada Senin (05/12/22).

Pasalnya, kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023 sangat dinantikan oleh banyak pihak terutama tim peserta kompetisi, setelah dihentikan sejak awal Oktober lalu usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini memastikan pasukannya sudah siap untuk bertanding kembali di kompetisi, lantaran sebelumnya Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah menggelar latihan serta game internal dan uji coba.

"Bagi saya ini berita besar bahwa liga akan kembali dimulai lagi dan ini menurut saya sangat penting," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (05/12/22).

"Sekarang pemain sedang dalam momentum yang sangat bagus dan mereka sudah sangat siap untuk memulai lagi liga," tegas Luis Milla menambahkan.

Kondisi skuat Maung Bandung menurut Luis Milla sudah siap untuk melakoni pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22) dan bertekad untuk mengamankan poin penuh.

Setelah menggelar latihan terakhir di Bandung, Senin (05/12/22), rombongan tim Persib Bandung dijadwalkan berangkat ke Solo pada Selasa (06/12/22) pagi dengan menggunakan kereta api.

"Mereka saat ini sudah siap untuk berkompetisi setelah dua bulan berlatih dengan sangat baik. Sekarang mereka sudah bersiap untuk bekerja dengan maksimal di Solo," ungkap Luis Milla.

Mengenai kekuatan Persik Kediri yang akan dihadapi skuad Maung Bandung, Luis Milla menilai tim berjuluk Macan Putih tersebut harus diwaspadai, walaupun saat ini berada di dasar klasemen sementara.

Menurutnya, siapa pun lawan yang berhadapan dengan Persib, pasti akan memiliki motivasi berlipat. Untuk itu, dia mengingatkan Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan untuk bekerja keras serta waspada.

"Kami menaruh banyak respek untuk Persik Kediri dan yang terpenting pemain bertanding dengan menaruh rasa hormat untuk Persik dan menjalankan tugas kami dengan baik," ujar Luis Milla.