Bola Internasional

Wonderkid Persib Bandung, Eriko Sulastiano Raih Beasiswa Puskas Akademia ke Eropa

Jumat, 2 Desember 2022 13:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Eriko Sulastiano, pemain Akademi Persib Bandung U-16. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persib Bandung, Eriko Sulastiano meraih beasiswa dari Puskas Akademia, dan ia mendapatkan kesempatan untuk berlatih di tim Hungaria.

Eriko Sulastiano adalah penyerang Persib Bandung di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2022. Ia juga pemain binaan SSB Fatto.

Pada 29 November 2022, manajemen Persib Bandung mendapat surat pemanggilan dari PSSI, bahwa Eriko Sulastiano mendapatkan beasiswa dari Puskas Akademia Hungaria.

Puskas Akademia adalah tim sepak bola yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Hungaria, negara bagian Eropa Tengah.

Eriko Sulastiano akan menimba ilmu sepak bola di Puskas Akademia Hungaria selama enam bulan, hingga Juni 2023 mendatang.

Pemanggilan itu berdasarkan surat PSSI nomor 4711/AGB/653/XI-2022. Tercantum nama Eriko Sulastiano sebagai penerima beasiswa.

"PSSI bersama Puskas Akademia akan memberikan beasiswa kepada pemain sepak bola Indonesia terpilih untuk mengikuti program pendidikan selama enam bulan di Hungaria," tulisnya.

"Pemain akan mendapatkan pelatihan sepak bola di bawah pelatih profesional dari Puskas Akademia, dengan pendampingan dari tim Teknik PSSI," lanjut isi surat PSSI.

Satu hari berselang, manajemen Persib Bandung langsung mengirimkan surat ke PSSI Kota Bandung, perihal terpilihnya Eriko Sulastiano ke Puskas Akademia di Hungaria.

Dengan demikian, Eriko Sulastiano akan resmi bertolak ke Hungaria untuk mengikuti program pelatihan pada Januari 2023 nanti.