Liga Indonesia

Liga 1 Belum Ada Kepastian, Persib Bandung Agendakan Uji Coba

Kamis, 1 Desember 2022 18:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/11/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/11/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana untuk menggelar laga uji coba, pada akhir pekan ini lantaran hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, game internal maupun laga uji coba disiapkan oleh skuat Maung Bandung, untuk menjaga kondisi kebugaran dan atmosfer pertandingan.

Meski demikian, tim pelatih menurut Yaya Sunarya tetap menunggu informasi dari manajemen, mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Jika, liga dilanjutkan dalam waktu dekat, program uji coba ataupun game internal akan dibatalkan.

"Bisa jadi tetapi kita masih tetap menunggu informasi dari manajemen, jadi harus lebih memilih mempersiapkan ke kompetisi," ucap Yaya Sunarya saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/11/22).

"Untuk sementara kita fokus ke sana (kompetisi), kalau tidak jadi akan dibuat game internal," jelas Yaya menambahkan.

Sebagai informasi, Persib sejauh ini sudah menggelar game internal sebanyak dua kali, yakni Sabtu (04/11/22) dan Jumat (18/11/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, skuad Maung Bandung juga menggelar latihan bersama atau uji coba dengan tim peserta kompetisi Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Pada uji coba tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan skuad Pangeran Biru, dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan penalti dan Beckham Putra Nugraha (dua gol).

Kemudian uji coba dengan tim Liga 1 2022-2023, Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/22).

Saat uji coba dengan Persikabo, skuad Garuda berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Persib, pada laga uji coba itu dicetak oleh Ciro Alves dan David da Silva (dua gol), sedangkan gol tunggal Persikabo melalui tendangan bebas Tegar Infantrie pada menit 45.