Liga Indonesia

Termasuk Rumakiek dan Beckham, Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Terkini Pemainnya

Rabu, 30 November 2022 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi terkini kebugaran pemain setelah menjalankan program latihan bersama sejak akhir Oktober 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi terkini kebugaran pemain setelah menjalankan program latihan bersama sejak akhir Oktober 2022.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung di Liga 1, Raffi Ghani, membeberkan kondisi terkini kebugaran pemain setelah menjalankan program latihan bersama sejak akhir Oktober 2022.

Raffi mengatakan sejauh ini kondisi pemain Persib secara keseluruhan dalam keadaan bugar. Meski demikian, ada beberapa pemain yang masih menjalankan program pemulihan.

"Pemain sampai saat ini memang rata-rata baik, memang ada beberapa orang yang tidak mengikuti kegiatan latihan yang 3 orang baru pulang dari Timnas, Ferdiansyah, Kakang, dan Robi Darwis," kata Raffi Ghani, Selasa (29/01/22).

"Kemudian tiga orang lagi dipanggil TC di Timnas senior, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto," ujar Raffi menambahkan.

Lebih lanjut, Raffi mengatakan saat ini pemain yang sedang menjalankan program pemulihan, yakni David Rumakiek dan Teja Paku Alam. 

Sebagai informasi, David Rumakiek sebelumnya mengalami cedera di bagian lutut saat mengikuti program latihan bersama tim dan harus menjalani operasi. 

Proses operasi sudah dilakukan oleh David Rumakiek di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). Sehingga, saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

Sedangkan Teja Paku Alam, kondisi kebugaran kurang fit, sehingga penjaga gawang Persib tersebut tidak dibawa ke Bogor saat skuad Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persikabo, Minggu (27/11/22).

"Sedangkan dua orang lagi sedang ada proses pemulihan, David Kevin Rumakiek, dan satu orang penjaga gawang kita sedang sakit pas kita mau berangkat ke Bogor kemarin mau bertanding, dan saat ini tidak bisa mengikuti latihan, Teja Paku Alam," ungkap Raffi.

Pada pertandingan uji coba menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/22), Abdul Aziz dan Beckham Putra Nugraha ditarik keluar oleh pelatih Persib, Luis Milla.