Liga Indonesia

Tampil Pincang, Persib Tetap Targetkan Kemenangan Kontra Persik di Pekan 12 Liga 1

Selasa, 6 Desember 2022 23:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengatakan kemenangan jadi target yang ingin diraih pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22). 

Menurut Luis Milla, kemenangan tersebut dibutuhkan, pasalnya skuat Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023. Pasalnya, sebelum kompetisi dihentikan skuat Maung Bandung berhasil meraih tiga kemenangan beruntun.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, saat ini kondisi anak asuhnya sudah siap untuk bertanding. Lantaran, sebelumnya mereka sudah berlatih sambil menantikan kabar dilanjutkannya kompetisi.

"Bagi saya, saya sangat senang dan pemain juga sangat senang. Ini normal setelah hampir tiga bulan tanpa ada pertandingan dan kami ingin kembali ke lapangan, kembali bermain lagi," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (06/12/22).

"Kami ingin melaksanakan pekerjaan dengan baik dan saya menyatakan kami sudah siap," tegas pelatih asal Spanyol ini.

Pada pertandingan menghadapi Persik Kediri, Persib tidak akan diperkuat oleh tiga pemain andalannya, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain tersebut, tidak bisa memperkuat skuat Maung Bandung pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023, lantaran sedang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia.

Meski kehilangan tiga pemain andalannya, namun Luis Milla menilai wajar, pasalnya Timnas Indonesia saat ini sedang membutuhkan tenaga anak asuhnya. Sehingga, dia tidak merasa keberatan dengan pemanggilan Klok, Kambuaya dan Irianto.

"Ini bukan situasi yang bisa saya kendalikan, ini bukan di bawah kendali saya. Tim nasional memanggil tiga pemain penting kami untuk mengikuti pemusatan latihan," ungkap Luis Milla.

"Tanpa tiga pemain tim nasional, bagi saya ini normal dan saya paham dalam persiapan untuk tim nasional membutuhkan mereka," tegas Luis Milla.