Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Richarlison Tambah Gol, Mbappe Belum Terusik di Puncak

Selasa, 6 Desember 2022 04:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain bintang Brasil, Richarlison menambah pundi-pundi golnua di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain bintang Brasil, Richarlison menambah pundi-pundi golnua di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Meski bintang Timnas Brasil, Richarlison menambah jumlah golnya, namun posisi puncak top skor sementara Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe masih belum terganggu.

Penggawa Brasil, Richarlison sukses menambah satu golnya di Piala Dunia 2022 yang membuat dirinya tercatat sudah mengemas tiga gol.

Satu gol tambahan ini ia kemas saat melawan Korea Selatan di babak 16 besar pada menit ke-29.

Sementara dua gol lainnya, penggawa Tottenham Hotspur ini ciptakan saat melawan Serbia di pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022.

Dua gol yang ia cetak itu juga membuat Timnas Brasil dengan skor 2-0 atas Serbia di laga pembuka.

Richarlison kini berada diurutan kedua dalam daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022.

Namun, diurutan kedua ini ia tidak sendirian. Sebab ada juga nama-nama lain yang tercatat sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022.

Mereka adalah Marcus Rashford dan Bukayo Saka dari Timnas Inggris, Lionel Messi dari Timnas Argentina, Olivier Giroud dari Timnas Prancis, Enner Valencia dari Timnas Ekuador, Cody Gakpo dari Timnas Belanda, dan Alvaro Morata dari Timnas Spanyol.

Sementara posisi puncak Top Skor Sementara Piala Dunia 2022 masih dipegang oleh bintang muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe yang sudah mengemas lima gol.

Kelima gol Mbappe tercipta saat melawan Australia ia mencetak satu gol, sementara empat gol lagi ia kemas masing-masing dua gol saat melawan Denmark dan Polandia.