Piala Dunia 2022

4 Pemain Jepang yang Tampil Bersinar di Piala Dunia 2022, Siap Diincar Klub Top Eropa?

Rabu, 7 Desember 2022 22:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Dylan Martinez
Shogo Taniguchi dari Jepang dan rekan setimnya terlihat sedih setelah Jepang harus tersingkir dari Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Shogo Taniguchi dari Jepang dan rekan setimnya terlihat sedih setelah Jepang harus tersingkir dari Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang tampil apik di Piala Dunia 2022 hingga lolos babak 16 besar. Empat pemain ini tampil gemilang dengan berkontribusi paling nyata menyumbang gol.

Jepang dipaksa menyerah oleh Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, lewat drama adu penalti setelah bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu normal dan tambahan.

Sejatinya, dalam pertandingan tersebut Timnas Jepang tidaklah bermain buruk. Sebaliknya, mereka beberapa kali mampu merepotkan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia dengan skema permainan yang mereka bangun.

Kroasia sendiri sempat dikejutkan oleh permainan wakil dari tim Asia tersebut. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu di akhir babak pertama lewat gol gol Daizen Maeda di menit ke-43.

Para pemain Kroasia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua tepatnya di menit ke-55 melalui gol Ivan Perisic.

Meski hampir mendominasi jalannya pertandingan, tetap saja Vatreni -julukan Timnas Kroasia- kerap dibuat kerja keras oleh permainan ngotot dari Timnas Jepang.

Bahkan, Luka Modric cs dipaksa harus bermain imbang hingga perpanjangan waktu 2x15 yang dilanjutkan ke drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti, jelas Kroasia lebih diunggulkan karena mereka punya pengalaman yang lebih tinggi.

Benar saja, Kroasia sukses mengandaskan Jepang dengan skor 3-1. Di mana kiper mereka, Dominik Livakovic menjadi bintang dalam adu penalti ini.

Livakovic mampu menepis tiga penendang Jepang, yakni Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan kapten Maya Yoshida.

Tiga gol Kroasia sendiri berhasil diciptakan oleh Nikola Vlasic, Marcelo Brozovic, dan Mario Pasalic, sementara satu-satunya gol Jepang berhasil diciptakan oleh Takuma Asano.

Sedangkan Marko Livaja menjadi satu-satunya pemain Kroasia yang gagal mengeksekusi penalti ke gawang Jepang.

Meski tersingkir dan gagal lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022, penampilan timnas Jepang banyak mendapat pujian dari para pecinta sepak bola.

Tak hanya itu, performa Jepang sebagai kuda hitam bisa berdampak positif bagi para pemainnya untuk dilirik banyak klub top Eropa jelang bursa transfer musim dingin.

Setidaknya ada empat nama yang menonjol dalam skuad Jepang di Piala Dunia 2022, karena mereka berkontribusi membuat gol kemenangan. Siapa saja?