Piala Dunia 2022

Gugur di Piala Dunia 2022, Pelatih Jepang: Masa Depan Sepak Bola Kami Cerah!

Rabu, 7 Desember 2022 07:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Dylan Martinez
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu saat Jepang tersingkir dari Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu saat Jepang tersingkir dari Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Meski tersingkir di Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu merasa yakin sepak bola negaranya bakal mengalami peningkatan yang pesat.

Sisi positif diambil oleh pelatih berusia 54 tahun tersebut meski tim besutannya harus pulang lebih cepat di babak penyisihan Piala Dunia 2022 setelah kalah adu penalti dari Kroasia dengan skor 1-3 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

“Para pemain menunjukkan kami tentang masa depan, sebuah era baru dari sepak bola Jepang,” imbuh Moriyasu dilansir Sportsmole.

“Kami mengalahkan Jerman, kami juga kalahkan Spanyol, jika kami punya keyakinan dan berpikir bukan mengejar tapi bisa melewati mereka, maka masa depan kami cerah,” lanjutnya.

“Saya tidak merasa mereka tertekan, para pemain bermain selama 120 menit dan mereka mengambil penalti sangat berani. Saya salut kepada mereka karena mereka menghadapinya di tekanan yang besar.”

“Pastinya kami mau menang dan hasilnya sangat disayangkan. Tapi itu bukan berarti para pemain tidak ada usaha, hanya saja pemain kami tidak bisa menembus tembok penghalang ke delapan besar.”

“Setidaknya, para pemain sudah membuktikan jika ada generasi baru dari sepak bola Jepang,” tutup Hajime Moriyasu.

Meski kalah, Jepang setidaknya mampu menciptakan kejutan selama bermain di fase grup Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah memaksa Kroasia yang diunggulkan harus mendapatkan kemenangan dalam drama adu penalti.