Piala Dunia 2022

Belgia Babak Belur di Piala Dunia 20222, Eden Hazarrd Resmi Pensiun

Rabu, 7 Desember 2022 20:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters/John Sibley
Pemain Real Madrid, Eden Hazard, resmi memutuskan untuk pensiun dari tim nasional, setelah Belgia babak belur Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/John Sibley
Pemain Real Madrid, Eden Hazard, resmi memutuskan untuk pensiun dari tim nasional, setelah Belgia babak belur Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Real Madrid, Eden Hazard, resmi memutuskan untuk pensiun dari tim nasional, setelah Belgia babak belur Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dilakukan oleh Eden Hazard setelah Belgia tersingkir dari babak penyisihan grup F Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mengingat, Belgia finis di peringkat 3 klasemen grup F karena hanya mengumpulkan torehan 4 poin. Terpaut satu angka dari Kroasia, serta tiga angka dari Maroko.

Eden Hzarad sendiri memulai debutnya bersama dengan Timnas Belgia sejak November 2008 silam, tepatnya di era kepelatihan Rene Vandereycken.

Hingga saat ini, Hazard telah menyumbangkan total 33 gol dan 36 assist di segala kompetisi internasional yang dijalani bersama Belgia.

Hanya saja, dalam ajang Piala Dunia 2022, penampilan Eden Hazard menurun drastis. Pasalnya, dirinya tidak mampu mencatatkan gol, serta membawa Belgia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Catatan kurang apik tersebut disebabkan karena cedera yang dialami oleh Hazard beberapa musim belakangan ini. Ditambah lagi, usianya sudah tidak muda lagi untuk bermain di tim nasional.

Sehingga, Eden Hazard mengumumkan berhenti berkarier di tim nasional. Keputusan tersebut disampaikan oleh pemain Real Madrid tersebut melakukai akun media sosial Instagram miliknya.

“#onestensemble Hari ini kita membuka lembaran baru. Terima kasih untuk cintamu. Terima kasih atas dukunganmu yang tidak tertandingi,”

Terima kasih untuk semua momen menyenangkan yang telah dibagikan terhadap kami (TImnas Belgia), sejak 2008,” tambah Eden Hazard dikutip dari akun media sosial Instagram resmi miliknya.

“Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karier internasional saya, generasi berikutnya sudah siap. Aku sangat merinduka kalian,” pungkasnya

Hal tersebut tentunya menjadi momen yang sangat mengharukan bagi De Rode Duivels, julukan tim nasional Belgia.

Mengingat, Hazard telah membela panji panji negaranya, di semua kompetisi dalam waktu yang lama, lebih kurang 14 tahun.

Prestasi terakhir yang dipersembahkan oleh Eden Hazard adalah membawa Belgia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2018, di Rusia.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.