Piala Dunia 2022

Catatan Keren Goncalo Ramos yang Bakal Bikin Timnas Portugal Lupakan Cristiano Ronaldo

Rabu, 7 Desember 2022 13:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi striker Portugal, Goncalo Ramos, usai jebol gawang Swiss dalam pertandingan babak 16 Piala Dunia 2022. Foto:REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi striker Portugal, Goncalo Ramos, usai jebol gawang Swiss dalam pertandingan babak 16 Piala Dunia 2022. Foto:REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Publik Piala Dunia 2022 nampaknya sedang penasaran dengan kehadiran Goncalo Ramos, ‘pengganti’ Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Swiss.

Di pertandingan yang rampung digelar di Stadion Lusail, Rabu (07/12/22) tersebut, Timnas Portugal menang besar-besaran dengan skor 6-1.

Manuel Akanji menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Swiss ketika gawang timnya dibombardir 6 biji gol oleh anak-anak asuh Fernando Santos.

Goncalo Ramos Mendadak Jadi Bintang

Setelah laga, nama Goncalo Ramos pun langsung jadi perbincangan publik. Bagaimana tidak? Pemain yang satu ini mencatatkan tiga gol sekaligus alias hat-trick ke gawang Diogo Costa.

Masing-masing gol itu ia ciptakan pada menit ke-17, 51, dan 67. Mengagumkannya, hat-trick di laga Portugal vs Swiss tersebut membuat namanya meroket ke daftar top skor sementara Piala Dunia 2022.

Kini ia sejajar dengan pemain-pemain kawak macam Olivier Giroud, Richarlison, Lionel Messi, Cody Gakpo, dengan raihan tiga (3) gol.

Jumlah tersebut masih akan bertambah lantaran ada beberapa pemain dengan tiga gol tersebut yang akan berlaga di perempat final.

Namun terlepas dari itu, kehadiran Goncalo Ramos yang mendadak menyodok masuk daftar top skor tersebut adalah fenomena tersendiri di Piala Dunia 2022.

Ya, hanya butuh satu laga baginya untuk sampai ke tempatnya sekarang berada, dan dari satu laga itu pula ia mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia 2022.

Namun nanti dulu, kehebatan Goncalo Ramos tentu saja tidak berhenti di situ saja.