Liga Italia

Doakan Napoli Juara Liga Italia, Donnarumma Coba Buat Fans AC Milan Kebakaran Jenggot?

Rabu, 7 Desember 2022 06:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Stephane Mahe
Gianluigi Donnarumma rupanya punya tim favorit untuk memenangkan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 dan tim itu bukan AC Milan melainkan Napoli. Foto: REUTERS-Stephane Mahe Copyright: © REUTERS-Stephane Mahe
Gianluigi Donnarumma rupanya punya tim favorit untuk memenangkan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 dan tim itu bukan AC Milan melainkan Napoli. Foto: REUTERS-Stephane Mahe

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma rupanya punya tim favorit untuk memenangkan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 dan tim itu bukan AC Milan melainkan Napoli.

Sang penjaga gawang 23 tahun tersebut mengaku akan sangat bahagia apabila I Partenopei bisa merebut scudetto musim ini meski statusnya sendiri adalah mantan penggawa I Rossoneri.

Donnarumma menjalani awal karier profesionalnya bersama AC Milan usai mendapatkan debut senior di usia yang begitu belia, 16 tahun, pada 2015 silam.

Sejak saat itu ia pun dianggap sebagai salah satu produk akademi terbaik klub kota mode tersebut dan perlahan masuk dalam kategori pemain elite di posisinya.

Bahkan sampai-sampai Donnarumma sudah bisa mengemban jabatan wakil kapten di musim 2019/2020 lalu dan semua fans AC Milan pun senang karena mereka akan punya stopper top untuk waktu yang lama.

Sayang hubungan mesra keduanya pecah setelah kiper 23 tahun itu memutuskan hengkang sebagai free agent menuju Paris Saint-Germain satu setengah tahun lalu.

Kini Gianluigi Donnarumma lebih pantas dianggap sebagai public enemy ketimbang mantan idola di mata pendukung AC Milan. Kini dengan mendukung Napoli untuk menjuarai Liga Italia, mungkin relasi tersebut akan semakin rusak.

Namun keinginan Donnarumma untuk melihat Napoli merengkuh scudetto sebenarnya wajar diungkapkan mengingat ia lahir dan berasal dari Naples.

Wajar jika kemudian ia tumbuh besar sebagai tifosi tim yang bermarkas di Stadio Diego Armando Maradona itu seperti layaknya penduduk kota kaki gunung Vesuvius kebanyakan.

Apalagi sudah cukup lama Napoli tidak juara di kasta teratas Italia. Kali terakhir adalah di 1989/1990 silam.