Liga Indonesia

Hadapi Persik Kediri, Kapten Persib Tak Sabar Bertanding Kembali di Liga 1

Rabu, 7 Desember 2022 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Erwin Ramdani (kanan) berduel dengan Achmad Jufriyanto (kiri), saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Erwin Ramdani (kanan) berduel dengan Achmad Jufriyanto (kiri), saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, senang Liga 1 Indonesia 2022-2023 kembali dilanjutkan, Senin (5/12/22). Dia juga tak sabar untuk kembali bertanding.

Kompetisi Liga 1 2022-2023 sebelumnya sempat terhenti sekitar dua bulan imbas Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu. Persib akan bertanding kontra tuan rumah Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/22).

"Tadi sudah disampaikan sama pelatih, kalau kami semua tak sabar menunggu momen ini," kata pemain yang akrab disapa Jupe ini saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (6/12/22).

Achmad Jufriyanto menuturkan, performa Persib sedang meningkat dengan mengamankan tiga kemenangan beruntun sebelum kompetisi vakum. Mereka menaklukkan Rans Nusantara FC, Arema FC, dan Barito Putera.

"Kami berhenti saat performa kita sedang di waktu yang terbaik, menurut kami sedang dalam tren positif dan bagus, dan liga berhenti," cetusnya.

Selama kompetisi terhenti, Jupe, sapaan akrab kapten Persib Bandung, bersama rekan-rekannya berusaha menjaga performanya dengan menggelar latihan sejak akhir Oktober lalu. 

Selain berlatih, skuat Maung Bandung juga mengadakan game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, plus melakoni dua laga uji coba dengan FC Bekasi City dan Persikabo.

Berbekal program tersebut, Persib Bandung ingin melanjutkan tren positif meraih kemenangan di Liga 1 2022-2023. Jupe berjanji akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

"Kami mencoba tetap konsisten mempertahankan ritme bermain dan saya rasa dengan dimulainya kembali Liga 1 merupakan sesuatu yang sangat positif. Kami ingin melanjutkan apa yang telah dilakukan sebelum kompetisi terhenti," tegas Achmad Jufriyanto.