Liga Italia

Liga Italia: Lakukan Pemerkosaan Berjamaah dengan Pamannya, Mantan Wonderkid Juventus Divonis Bui

Rabu, 7 Desember 2022 00:44 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Karier Liga Italia yang baru seumur jagung milik Manolo Portanova dipastikan habis setelah mantan pemain Juventus itu kini harus mendekam di penjara. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Karier Liga Italia yang baru seumur jagung milik Manolo Portanova dipastikan habis setelah mantan pemain Juventus itu kini harus mendekam di penjara.

INDOSPORT.COM - Karier Liga Italia yang baru seumur jagung milik Manolo Portanova dipastikan habis setelah mantan pemain Juventus itu kini harus mendekam di penjara.

Gelandang yang kini memperkuat Genoa di kasta kedua (Serie B) tersebut divonis bersalah oleh pengadilan dalam kasus pemerkosaan bergilir pada seorang gadis muda.

Menurut laporan dari La Republica pada Senin (06/12/22), Portanova dijatuhi hukuman kurangan selama enam tahun.

Selain itu denda sebesar 120.000 Euro atau setara dengan 2 miliar Rupiah juga harus ia bayarkan pada korban sebagai kompensasi.

Kasus ini sebenarnya sudah dibuka sejak Mei 2021 silam ketika Manolo Portanova yang masih berusia 22 tahun dituduh melakukan tindak kekerasan seksual saat berada di sebuah pesta di Siena, Italia.

Kejahatan tersebut dilakukan sang pemain yang pernah belajar di akademi Lazio dan Juventus itu bersama tiga orang lainnya termasuk sang paman, Alessio Langgela, dan satu anak laki-laki di bawah umur.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Genoa terkait vonis ini namun cepat atau lambat pengumuman bahwa Portanova tidak akan lagi menjadi bagian skuat mereka di sisa musim 2022/2023 akan segera dirilis.

Portanova bermain sebanyak 12 kali untuk I Grifone di Serie B musim ini dan sudah mengemas satu gol dan dua assist.

Sangat disayangkan karena statistik itu terbilangan sangat baik. Apalagi Genoa punya kans untuk kembali ke kasta teratas Liga Italia musim depan.

Saat ini klub yang bermarkas di Luigi Ferraris itu berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie B yang artinya masih punya peluang besar menembus play-off promosi maupun bersaing demi trofi juara.