Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Breaking News! Cristiano Ronaldo Hanya Cadangan di Partai Portugal vs Swiss

Rabu, 7 Desember 2022 01:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Berita mengejutkan datang dari laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss (07/12/22) dimana Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Berita mengejutkan datang dari laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss (07/12/22) dimana Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berita mengejutkan datang dari laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss (07/12/22) dimana Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter.

Hal ini kemudian menguatkan isu adanya perpecahan antara CR7 dan pelatih kepala Selecao, Fernando Santos.

Saat line-up untuk Portugal vs Swiss diumumkan, publik dibuat kaget karena nama Ronaldo tidak ada di antara 22 pemain pertama yang memulai pertandingan.

Portugal lebih memilih untuk memainkan duet Joao Felix dan Goncalo Ramos yang masih bisa dikategorikan sebagai pemain U-23.

Untuk memberi sokongan pada dua pemain hijau tersebut, Santos kemudian menugaskan Bruno Fernandes bermain di posisi 'nomor 10'.

Absennya Ronaldo dari starting XI adalah perkara besar yang kemudian menimbulkan kegemparan.

Pasalnya meski sudah berusia 37 tahun namun sang bomber gaek adalah kapten dari Portugal. Keputusan Santos untuk mencadangkannya di partai terpenting sejauh ini di Piala Dunia 2022 dipandang oleh sebagian pihak sebagai tindak yang gegabah.

Cristiano Ronaldo juga tidak bisa dibilang mandul karena ia telah mengoleksi satu gol dari tiga penampilan di Qatar.

Di fase grup, eks Manchester United yang tengah berstatus tanpa klub itu menjebol gawang Ghana via titik putih.

Mungkin Fernando Santos hanya ingin melakukan kejutan dengan mendudukkan megabintangnya di bench demi memenankan partai Portugal vs Swiss namun sejak awal memang isu adanya konflik sudah merebak.