Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Neymar Diambang Lewati Rekor Pele

Rabu, 7 Desember 2022 07:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar Jr. saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar Jr. saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Neymar Jr. berpeluang untuk menyamakan bahkan melewati rekor legendanya sendiri, Pele.

Neymar Jr. menjadi kunci kemenangan Timnas Brasil atas Korea Selatan dengan skor 4-1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bahkan, ia juga mencetak satu gol dalam laga tersebut dari titik putih penalti di menit ke-12. Padahal, sebelumnya ia harus berkutat dengan cedera yang memaksanya harus absen dalam dua pertandingan di Grup G Piala Dunia 2022.

Meski demikian, hal tersebut tak menurunkan performanya di atas lapangan. Bahkan, berkat permainannya Tim Samba mampu mendominasi penuh jalannya pertandingan atas Korea Selatan yang digelar di Stadion 974, Jumat (06/12/22) dini hari kemarin.

Berkat penampilannya ini jugalah yang membuat tim besutan Tite tersebut sukses melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Timnas Kroasia.

Neymar memang baru mencetak satu gol di Piala Dunia 2022, namun satu gol yang ia ciptakan tersebut membuat dirinya mendekati top skor Timnas Brasil yang saat ini masih dipegang oleh sang legenda, Pele.

Tercatat, Pele sudah mengemas 77 gol untuk Timnas Brasil dalam 92 pertandingan. Sementara Neymar sudah mencetak 76 gol dalam 123 pertandingan untuk Tim Samba.

Artinya, butuh satu gol lagi bagi Neymar untuk menyamakan rekor tersebut dan dua gol lagi untuk menjadikannya sebagai top skor Timnas Brasil sepanjang masa.

Satu atau dua gol tentu bukan hal yang mustahil, terlebih Neymar pastinya selalu mendapat kepercayaan penuh dari rekannya di Timnas Brasil selama bermain di Piala Dunia 2022.