Piala Dunia 2022

Rekap Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022: Maroko Permalukan Spanyol, Portugal Pesta Gol

Rabu, 7 Desember 2022 05:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Dua tiket perempatfinal Piala Dunia 2022 terakhir berhasil didapat oleh Timnas Maroko dan Timnas Portugal usai menang atas lawan masing masing di babak 16 besar.

Timnas Maroko lebih dulu mendapatkan tiket babak perempatfinal usai menaklukkan Juara Dunia 2010, Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 3-0, setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Wakil dari Afrika itu berhasil membuktikan, meski tak diunggulkan dengan status underdog, nyatanya mereka mampu mengalahkan Juara Piala Dunia 2010 tersebut.

Sepanjang pertandingan, Spanyol mampu mendominasi jalannya laga dengan baik. Sementara Maroko dipaksa untuk bermain bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Skema permainan ini pun berjalan dengan sama baik di babak kedua maupun perpanjangan waktu di 2x15 menit.

Skor 0-0 bertahan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke drama adu penalti. Maroko pun sukses menang dengan skor 3-0, di mana tiga Pemain Maroko sukses menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi.

Badr Banoune menjadi satu-satunya pemain Maroko yang gagal mengeksekusi setelah tembakannya ditangkap oleh kiper Spanyol, Unai Simon.

Sementara tiga penendang pertama Spanyol gagal menjalankan tugasnya dengan baik, mereka adalah Pablo Sarabia yang tembakannya melebar, dan tembakan Carlos Soler serta kapten Sergio Busquets mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Maroko, Yassine Bounou.