Piala Dunia 2022

Yassine Bounou, Si Tangan Besi Maroko yang Buat Spanyol Tersingkir di Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 01:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Matthew Childs
Yassine Bounou jadi pahlawan kemenangan Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menepis dua tendangan Spanyol di adu penalti, Selasa (06/12/22). Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Yassine Bounou jadi pahlawan kemenangan Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menepis dua tendangan Spanyol di adu penalti, Selasa (06/12/22).

INDOSPORT.COM – Sosok Yassine Bounou sukses jadi pahlawan kemenangan Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menepis dua tendangan Spanyol di babak adu penalti, Selasa (06/12/22).

Bertanding di Education City Stadium, Timnas Maroko kembali melanjutkan kejutan di Piala Dunia 2022 dengan singkirkan salah satu kandidat kuat juara, Spanyol lewat babak adu penalti.

Sepanjang laga berjalan, sejatinya Spanyol mampu menguasai pertandingan dengan torehkan 77% penguasaan bola serta lepaskan 13 tembakan.

Berbanding terbalik dengan Maroko yang hanya memanfaatkan serangan balik, dan cuma catatkan 6 tembakan sepanjang laga.

Meski lebih dominan, namun Spanyol kerap kali kesulitan menembus pertahanan rapat Maroko bahkan banyak peluang emas yang mereka dapatkan harus terbuang percuma lantaran finishing yang buruk.

Hingga 90 menit laga berjalan, Spanyol masih belum mampu memecah kebuntuan dan memaksa pertandingan berlanjut ke extra time.

Dalam 2x15 menit babak tambahan, keadaan serupa dialami Spanyol yakni kesulitan membuka skor meski mereka mampu menguasai permainan.

Skor tak kunjung berubah hingga masa perpanjangan berakhir, dan pertandingan kembali dilanjutkan ke babak adu penalti.

Apes bagi Spanyol, setelah menguasai permainan selama 120 menit namun mereka gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai tiga penendang mereka gagal menjalankan tugas.

Para eksekutor Spanyol yang dimulai dari Pablo Sarabia, Carlos Soler hingga Sergio Busquets tak mampu menjaringkan bola ke gawang Maroko.

Sementara empat penendang Maroko, hanya Badr Benoun yang tak bisa menjalankan tugas. Sedangkan Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi berhasil mencetak gol dan membawa Maroko menang 3-0 serta lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Dibalik keberhasilan Maroko tumbangkan Spanyol, ada peran penting Yassine Bounou yang sukses memblok dua tembakan penalti Tim Matador di babak adu tos-tosan.