Liga Indonesia

Tantang PSM Makassar, Ini Hal yang Diwaspadai Persita Tangerang

Rabu, 7 Desember 2022 22:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menantang PSM Makassar dipekan ke-13 Liga 1 2022, Kamis (08/12/22) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tim Pendekar Cisadane menyatakan siap meladeni Juku Eja yang jadi pemimpin klasemen sementara.

Persita baru saja kalah 2-3 dari Bali United di pekan sebelumnya pada dua hari lalu. Tapi, pelatih Alfredo Vera menyatakan akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin, termasuk lakukan evaluasi.

Meski waktu recovery dan persiapan sangat mepet, Persita tidak gentar. Ada 27 pemain yang dibawa ke Jawa Tengah, jadi akan ada rotasi.

"Persiapan mepet dan kami akan lihat kondisi pemain, apakah semua bisa siap. Ya, kami tunggu hari ini dan evaluasi siapa yang lebih siap untuk pertandingan besok," kata Alfredo Vera.

Juru taktik asal Argentina itu menilai PSM adalah lawan tangguh. Terbukti, tim asal Sulawesi Selatan tersebut puncaki klasemen sementara Liga 1 2022.

Alfredo Vera mengatakan kekuatan PSM adalah kolektifitas permainan. Hal itu tak jauh berbeda dengan Persita, sehingga laga esok hari akan menarik ditonton.

"Saya lihat PSM tim yang kuat, mereka punya permainan kolektif tidak individu. Hampir sama seperti kami juga," ujar Alfredo Vera.

"Untuk menang, kami harus fokus dan lakukan yang kami pelajari di latihan dan nanti saya akan beri instruksi untuk para pemain" lanjutnya.

"Kita lihat pertandingan besok akan berjalan seperti apa di lapangan, kalau bicara saja tidak bisa. Jika sudah berjalan baru bisa dinilai bagaimana bisa tampil untuk menang," tambah eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut.