Liga Inggris

Terasing di Manchester United, Jadon Sancho Bakal Jadi 'Dele Alli' Kedua?

Rabu, 7 Desember 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Pemain sayap Manchester United, Jadon Sancho bisa saja jadi Dele Alli kedua, mengingat kondisi yang semakin terasing dengan tak tampil di Liga Inggris.

Kondisi skuat Manchester United kini jauh berbeda dengan masuknya beberapa pemain baru, seperti Antony hingga pemain muda, Alejandro Garnacho.

Tentu saja, dengan persaingan ini, ada pemain Manchester United yang tersingkir dan harus berada di bangku cadangan.

Salah satu pemain yang terkena dampak dari berubahnya skuat The Red Devils adalah Jadon Sancho yang belakangan jarang dimainkan Erik ten Hag, sang pelatih.

Kondisi ini membuat Jadon Sancho mulai mendapat peringatan dengan performanya yang memburuk, terutama dalam 18 bulan belakangan.

Dilansir dari Express, eks pemain Borussia Dortmund ini belakangan mulai ditepikan oleh Manchester United dan timnas Inggris.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate belakangan juga tak memanggil Jadon Sancho dan memilih beberapa pemain, seperti Phil Foden dan pemain Manchester United, Marcus Rashford.

Salah satu kritik soal penampilan Jadon Sancho diberikan oleh legenda Aston Villa, Gabriel Agbonlahor yang khawatir penampilan pemain yang satu ini semakin memburuk.

Salah satunya diperkuat dengan catatan penampilan pemain yang satu ini dengan catatan 3 gol dari 14 penampilan.

Sancho membutuhkan beberapa pemeriksaan terkait dengan performanya yang akan sangat penting untuknya,” ujar Agbonlahor.