Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Hattrick untuk Portugal, Perebutan Sepatu Emas Kian Panas!

Rabu, 7 Desember 2022 04:39 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Rabu (07/12/22), dimana Goncalo Ramos masuk dalam bursa peraih sepatu emas usai bikin hattrick. (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Rabu (07/12/22), dimana Goncalo Ramos masuk dalam bursa peraih sepatu emas usai bikin hattrick. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Rabu (07/12/22), dimana Goncalo Ramos masuk dalam bursa peraih sepatu emas usai bikin hattrick di laga Portugal vs Swiss.

Ramos jadi pahlawan kemenangan Selecao atas Die Nati karena tiga gol yang ia cetak membuat negaranya menang nyaman dengan skor 6-1.

Padahal semula tidak ada yang menyangka jika striker 21 tahun itu bakal bermain sedemikian baik mengingat ia minim pengalaman internasional.

Oleh pelatih Portugal, Fernando Santos, Ramos dipercaya sebagai penyerang inti bersama Joao Felix menggantikan Cristiano Ronaldo yang didudukkan di bench.

Hasilnya Goncalo Ramos justru bisa membalas kepercayaan sang manajer secara kontan dengan hattrick-nya.

Opta mencatat jika sang bintang muda Benfica adalah pemain pertama yang membuat tiga gol dalam partai perdananya sebagai starter di Piala Dunia setelah Miroslav Klose untuk Jerman pada edisi 2002 lalu.

Menarik untuk menanti apakah Ramos akan terus bermain sebagai starter untuk Portugal di sisa Piala Dunia 2022 yang artinya Ronaldo akan lebih sering memanaskan bangku cadangan.

Jika demikian maka kans sang wonderkid untuk menjadi top skor di Qatar boleh dibilang cukup terbuka. Memang masih banyak pemburu sepatu emas lainnya namun sama sekali tidak mustahil.

Terutama setelah tereliminasinya salah satu favorit titel pemain tersubur, Alvaro Morata, yang gagal membawa Spanyol melaju ke perempat final karena mandul kontra Maroko di babak 16 besar.

Morata menyusul calon top skor lainnya seperti Enner Valencia (Ekuador), Kai Havertz (Jerman), atau Breel Embolo (Swiss) yang harus angkat koper lebih awal dan gagal mengejar Kylian Mbappe di puncak.

Daftar top skor Piala Dunia 2022 selengkapnya bisa anda simak pada halaman kedua.