Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss: Cadangkan Ronaldo, Hattrick Ramos Bawa Selecao ke 8 Besar!

Rabu, 7 Desember 2022 04:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss pada Rabu (07/12/22) dini hari di Lusail Stadium berjalan seru berkat trigol Goncalo Ramos dan skor 6-1. (Foto:REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss pada Rabu (07/12/22) dini hari di Lusail Stadium berjalan seru berkat trigol Goncalo Ramos dan skor 6-1. (Foto:REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Meski tanpa Cristiano Ronaldo di starting XI namun laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss pada Rabu (07/12/22) dini hari di Lusail Stadium berjalan seru berkat trigol Goncalo Ramos yang membuat skor akhir menjadi 6-1.

Tiga gol Selecao lainnya disumbangkan oleh Pepe dan Raphael Guerreiro sementara Die Nati hanya bisa memablas sekali lewat Manuel Akanji.

Hasil ini membuat Portugal berhak lolos menuju perempat final Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Maroko.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, membuat kejutan besar dengan tidak memainkan Cristiano Ronaldo menjadi starter dan justru menempatkan Joao Felix dan Goncalo Ramos sebagai tandem Bruno Fernandes di lini depan.

Ramos baru berusia 21 tahun dan belum punya pengalaman tampil sebagai pemain inti di babak gugur Piala Dunia dan publik pantas ragu.

Namun strategi tersebut terbukti jitu meski pada awalnya menuai kecaman dan aroma kemenangan Portugal sudah mulai tercium usai Ramos membuka skor dengan mengkonversi assist dari Felix pada menit ke-17.

Pepe kemudian memperlebar jarak usai tandukannya meneruskan sepak pojok Bruno tidak bisa ditahan oleh kiper Swiss, Yann Sommer, kala laga berumur setengah jam.

Di usia 39 tahun dan 283 hari, Pepe pun resmi dinobatkan sebagai pemain tertua yang dapat mencetak gol fase knockout Piala Dunia.

Sementara itu Bruno dengan koleksi dua gol plus tiga assist menjadi pemain Portugal dengan kontribusi terbaik bagi negaranya di turnamen empat tahunan sejak Eusebio (10) dan Jose Torres (6) pada edisi 1966.

Skor 2-0 pun tetap bertahan hingga babak perama laga Portugal vs Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022 berakhir.