Liga Indonesia

12 Laga Tak Pernah Menang, Persik Kediri Butuh Mental Pahlawan untuk Bertahan di Liga 1

Kamis, 8 Desember 2022 09:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri pada Rabu (07/12/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri pada Rabu (07/12/22).

INDOSPORT.COM - Persoalan Persik Kediri di Liga 1 2022-2023 tampak semakin kronis setelah menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 saat menghadapi Persib Bandung.

Duel Persik Kediri melawan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 tersaji di Stadion Manahan Solo pada Rabu (07/12/22) kemarin.

Hasil negatif ini jelas tidak mengubah posisi tim berjulukan Macan Putih yang terkunci di dasar klasemen Liga 1, karena baru mengemas empat poin.

Di sisi lain, Persik Kediri sekaligus memperpanjang rekor buruk mereka dengan tidak pernah merasakan kemenangan dalam 12 laga kompetisi.

Sang pelatih yakni Divaldo Alves pun mengakui hal itu bakal berdampak negatif. Namun, dia enggan untuk berbicara masalah mental bertanding anak asuhnya.

"Apa yang Anda katakan (tak pernah menang dalam 12 laga) memang benar," ucap Divaldo Alves saat menjawab pertanyaan media dalam post match press conferrence.

"Tapi saya tidak ingin membicarakan soal mental. Tetap ada hal yang menjadi pelajaran penting bagi kami," sambung Pelatih Persik Kediri tersebut.

Divaldo pun mesti segera mengentaskan tim peraih trofi Liga Indonesia musim 2003 dan 2006 itu dengan segera.
Karena persoalan akan lebih serius ketika memasuki paruh musim.

Persik saat ini masih menjadi juru kunci dan terancam degradasi ke kasta kedua Liga Indonesia atau Liga 2 pada musim depan.

"Daripada bicara soal mental, kami punya sejumlah hal positif. Memang betul kami kalah dan kecewa," tutur Divaldo Alves.

"Tapi kami melihat bagaimana pemain sudah berusaha, berjuang menciptakan peluang. Kami bermain sudah baik, tapi finishing memang harus diperbaiki," imbuh dia.