Liga Indonesia

Top Skor Liga 1 Hari Ini: Cetak Brace, David da Silva Siap Kudeta Matheus Pato?

Kamis, 8 Desember 2022 09:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung David da Silva kian mendekati perolehan gol Mathes Pato di Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung David da Silva kian mendekati perolehan gol Mathes Pato di Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar top skor Liga 1 hari ini, Kamis (08/12/22), dimana striker Persib Bandung David da Silva kian mendekati perolehan gol Matheus Pato.

Kompetisi Liga 1 2022-2023 sempat terhenti pada awal Oktober lalu imbas dari insiden di Stadion Kanjuruhan yang menelan banyak korban jiwa.

Kini, PT LIB secara resmi kembali menggelar kompetisi Liga 1 yang dimulai pada Senin (05/12/22) lalu. Kelanjutan kompetisi ini dibuka dengan duel Bhayangkara FC vs PSS Sleman hingga Madura United vs PSIS Semarang.

Pada hari ketiga penyelenggaraan, Rbu (07/12/22) lalu, sejumlah pertandingan dari berbagi klub Liga 1 kembali meramaikan mata pecinta sepak bola Tanah Air.

Salah satunya adalah duel panas Persik Kediri vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan, Solo. Maung Bandung berhasil menang meyakinkan dengan tiga gol tanpa balas.

Dua gol Persib Bandung berhasil dicetak oleh David da Silva yang saat ini berada di posisi kedua top skor Liga 1 dibawah striker andalan Borneo FC, Matheus Pato.

David da Silva secara total mengoleksi 11 gol selema bergulirnya Liga 1. Sementara Matheus Pato kokoh di puncak dengan menorehkan 12 gol.

Dengan torehan ini, David dan Sliva bisa mengudeta posisi Matheus Pato jika di sisa laga Liga 1 ia berhasil menambah dua pundi gol, dengan catatan Matheus Pato tak berkutik dengan perolehan golnya saat ini.

Matheus Pato dapat mengamankan posisinya sebagai top skor sementara melalui laga PSIS Semarang vs Borneo FC yang akan digelar besok, Jumat (09/12/22).

Sementara itu, pada posisi ketiga daftar top skor sementara Liga 1 dihuni oleh Ilija Spasojevic dengan tujuh gol, diikuti Lulinha dengan enam gol.