Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Persib Dekati 5 Besar, Arema FC Kembali Salip Persebaya

Kamis, 8 Desember 2022 08:28 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga 1 2022-2023, di mana Persib Bandung kian dekati lima besar, serta Arema FC sukses kembali salip Persebaya Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2022-2023 akhirnya kembali bergulir setelah sempat vakum karena imbas dari Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Hari ketiga Liga 1 bergulir, mempertemukan duel sengit antara Persik Kediri vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (07/12/22) kemarin.

Tim asuhan Luis Milla berhasil unggul cepat pada menit ke-12 melalui umpan silang Zalnando yang mampu dimanfaatkan dengans empurna oleh David da Silva.

Belum lama setelah gol pertama, Maung Bandung berhasil menggandakan keunggulan melalui umpan terobosan yang diterima Da Silva pada menit ke-19.

Tak puas dengan dua gol, Persib Bandung berhasil memastikan keunggulan 3-0 atas Persik Kediri pada menit ke-68 melalui Febri Hariadi yang mampu menembus pertahanan Persik Kediri.

Sementara itu, pertandingan lainnya mempertemukan Dewa United vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Singo Edan berhasil meraih poin penuh.

Arema berhasil meraih hasil positif dengan meraih kemenangan atas Dewa United dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Rizky Dwi Febrianto dan Evan Dimas.

Arema tampil dengan mendominasi pertandingan. Namun, Dewa United juga tak kalah dengan melakukan berbagai serangan yang membuat pertahanan Singo Edan kocar-kacir.

Namun, Arema mampu mengamankan posisinya di posisi ke-9 klasemen Liga 1, dengan tiga poin yang berhasil diperoleh dalam laga melawan Dewa United.