Piala Dunia 2022

3 Fakta Menarik Duel Klasik Belanda vs Argentina di Piala Dunia: Dendam Oranje di 1978 dan 2014

Kamis, 8 Desember 2022 21:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Belanda vs Argentina (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Belanda vs Argentina (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Jelang bentrok sengit antara Belanda vs Argentina di 8 besar Piala Dunia 2022, terdapat sejumlah fakta menarik.

Final kepagian akan tercipta di babak perempat final Piala Dunia 2022 saat dua tim kuat bertemu yakni Belanda vs Argentina di Stadion Lusail, Qatar.

Baik Belanda dan Argentina menjadi dua tim unggulan yang dijagokan keluar sebagai juara, jika melihat kiprah keduanya di ajang bergengsi ini.

De Oranje berstatus sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan di hajatan empat tahun ini dengan rekor 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Di sisi lain, Argentina sempat terseok-seok pada awal sebelum akhirnya tampil memukau hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski berstatus tim yang belum terkalahkan, tetapi pada laga Belanda vs Argentina, de Oranje bisa disebut sebagai underdog karena perjalanannya sejauh ini.

Dibanding Argentina, Belanda belum menghadapi tim-tim tangguh hingga babak 16 besar. Tercatat lawan tangguh tim besutan Louis van Gaal adalah Amerika Serikat yang berisikan pemain muda.

Sedangkan Argentina harus melewati rintangan Polandia dan Meksiko di fase grup, sebelum menghadapi lawan mudah yakni Australia di babak 16 besar.

Maka jalan terjal yang dimiliki Argentina, tim berjuluk La Albiceleste ini dijagokan akan mengalahkan Belanda dan melangkah ke semifinal.

Di laga Belanda vs Argentina, de Oranje berstatus underdog diprediksi akan memilih bermain bertahan dan rivalnya kesulitan menyerang di laga ini.

Agar memaksa laga berlanjut hingga drama adu penalti dan berharap bisa mengalahkan La Albiceleste di babak tos-tosan di Piala Dunia 2022.

Jelang bentrok sengit antara Belanda vs Argentina di 8 besar Piala Dunia 2022, terdapat sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?