Piala Dunia 2022

Siasat 'Licik' Tumbangkan Raksasa Brasil di Piala Dunia 2022, Kroasia Bisa Niru!

Kamis, 8 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthew Childs
Pertandingan menghadapi Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022 bisa menjadi ancaman serius bagi Brasil. (Foto: REUTERS/Matthew Childs). Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pertandingan menghadapi Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022 bisa menjadi ancaman serius bagi Brasil. (Foto: REUTERS/Matthew Childs).

INDOSPORT.COM – Pertandingan menghadapi Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022 bisa menjadi ancaman serius bagi Brasil. Salah satunya, pola serangan yang mirip.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Piala Dunia 2022 kali ini telah menyisakan delapan tim yang akan bertanding di babak perempat final, termasuk laga Brasil vs Kroasia.

Berlangsung di Stadion Kota Pendidikan alias Education City Stadium pada, Jumat (09/12/22), pertandingan antara Brasil vs Kroasia diyakini bakal berjalan dengan cukup ketat.

Untuk sementara ini, Kroasia belum melaporkan adanya masalah cedera baru setelah mereka merengkuh kemenangan lewat adu penalti melawan Jepang.

Trio lini tengah Luka Modric, Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic, ketiganya diharapkan bisa menjadi starter pada pertandingan perempat final melawan Neymar Cs.

Sedangkan Brasil, mereka akan kehilangan beberapa pemainnya seperti, Alex Telles dan Gabriel Jesus di sisa turnamen. Alex Sandro juga diragukan tampil setelah melewatkan kemenangan atas Korea Selatan.

Kendati demikian, klub yang dikenal dengan julukan Tim Samba itu masih menjadi pasukan superior pada pelaksanaan turnamen Piala Dunia 2022 kali ini.

Namun, bukan berarti tim besutan pelatih Tite itu tidak memiliki kelemahan, bahkan mereka juga bisa dikalahkan oleh Kroasia.

Hanya saja, hal itu masih bergantung dengan keputusan Tite, apakah ia akan melakukan perubahan pada susunan pemainnya di lini tengah atau memaksimalkan lini belakang.

Sebab, jika Tite tidak melakukan perubahan pada susunan pemainnya, maka peluang bagi Kroasia untuk mengantisipasi dominasi Brasil di Piala Dunia 2022 menjadi kian besar.