Bola Internasional

Bedah Formasi Timnas Indonesia Usai Ditinggal Sandy Walsh: Tetap Mengerikan Karena Ada Sosok Ini

Kamis, 8 Desember 2022 13:11 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Sandy Walsh, bek naturalisasi baru Timnas Indonesia. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Sandy Walsh, bek naturalisasi baru Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi formasi Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, setelah ditinggal oleh pemain naturalisasi, Sandy Walsh.

Seperti diketahui, jelang bergulirnya Piala AFF 2022, Timnas Indonesia dalam keadaan pincang karena Sandy Walsh meninggalkan pemusatan latihan di Bali.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umun PSSI, Mochamad Iriawan pada Rabu (07/12/22) dilansir dari ANTARA. Sandy Walsh harus meninggalkan TC Timnas Indonesia karena mendapat panggilan klubnya asal Belgia yaitu KV Mechelen.

Meski bek naturalisasi tersebut kembali ke Belgia, namun Mochamad Iriawan sepertinya tidak terlalu khawatir. Ia mengaku kalau sang pemain hanya absen di laga perdana Grup A Piala AFF 2022 melawan Kamboja.

Kemudian Sandy Walsh bisa menyusul di laga kedua untuk terbang ke Malaysia, setelah bersua Brunei Darussalam memilih Kuala Lumpur sebagai home base.

"Sandy Walsh kembali dulu ke Belgia karena diminta. Nanti dia kembali lagi menyusul di Malaysia," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

"Tidak khawatir Sandy Walsh balik ke klub, karena dia bakal bergabung juga saat kami di Malaysia nanti," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia telah tergabung ke dalam Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Kamboja, Filipina dan Brunei Darussalam.

Turnamen sepak bola terbesar se-Asia Tenggara ini akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang.

Meski bakal bermain tanpa Sandy Walsh di laga awal, namun Shin Tae-yong masih memiliki stok pemain hebat. Berikut INDOSPORT telah merangkum formasi Timnas Indonesia meski tanpa Sandy Walsh: