Bursa Transfer

Dilema Nasib Frenkie de Jong, Antara Hengkang ke Man United atau Potong Gaji di Barcelona

Kamis, 8 Desember 2022 22:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Bintang raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yaitu Frenkie de Jong menjadi pemain dengan situasi paling rumit di klub, terkait dengan kepindahan ke Man United. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Bintang raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yaitu Frenkie de Jong menjadi pemain dengan situasi paling rumit di klub, terkait dengan kepindahan ke Man United. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Bintang raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yaitu Frenkie de Jong menjadi pemain dengan situasi paling rumit di klub, terkait dengan kepindahan ke Man United.

Bintang timnas Belanda, Frenkie de Jong belakangan menjadi salah satu pemain dengan situasi paling sulit di klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Pasalnya, hubungan De Jong dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez belakangan memanas, meskipun statusnya kini menjadi salah satu pemain andalan.

Salah satu penyebabnya adalah soal penyesuaian gaji yang hingga saat ini belum diputuskan oleh dewan klub sehingga membuat karier sang gelandang tengah makin tak menentu.

Sebenarnya, ada dua opsi dari karier gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, yaitu menerima pengurangan gaji dalam kontrak baru yang disodorkan.

Menurut Todofichajes, belakangan Barcelona tengah menghindari kasus financial fair play yang bisa saja melanda klub dengan kondisi keuangan yang memburuk.

Ada pula opsi lain yang akan diajukan oleh Barcelona soal kontrak Frenkie de Jong, mengingat sang pemain masih laku di pasaran.

Salah satunya adalah menjual pemain 25 tahun itu ke beberapa pembeli potensial, seperti Manchester United yang sudah berminat sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Kondisi ini sebenarnya patut disadari oleh Barcelona, mengingat Man United belakangan bersedia membayar 75 juta euro untuk Frenkie de Jong.

Selain Manchester United, Chelsea juga berminat untuk merekrut De Jong dari Barcelona dengan harga yang nyaris mirip.