Liga Inggris

Gantikan Peran Gabriel Jesus di Arsenal, Granit Xhaka Beri Suntikan Modal ke Eddie Nketiah

Kamis, 8 Desember 2022 05:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Eddie Nketiah (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Eddie Nketiah (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Bakal menggantikan peran Gabriel Jesus di Arsenal, Eddie Nketiah dapat dorongan kepercayaan dari Granit Xhaka.

Arsenal harus menelan pil pahit dalam beberapa waktu belakangan ini.  The Gunners harus kehilangan salah satu pilar di lini serang mereka, Gabriel Jesus yang mengalami cedera.

Cedera yang dialami mantan penggawa Manchester City itu terjadi saat dirinya turun membela Brasil dalam melawan Kamerun di laga pamungkas babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022.

Gabriel Jesus dikabarkan mengalami cedera lutut yang membuatnya harus menepi dari hiruk-pikuk sepak bola selama 3 bulan ke depan.

Awalnya, Gabriel Jesus diperkirakan hanya akan absen selama 3 pekan. Akan tetapi, setelah pemeriksaan menyeluruh, dirinya dipastikan akan absen hingga Maret 2023 mendatang.

Akibatnya, Gabriel Jesus harus menarik diri dari timnas Brasil di sisa pertandingan Piala Dunia 2022. Tak hanya itu, dirinya juga dipastikan akan absen dalam membela Arsenal di paruh awal putaran kedua musim 2022/23.

Tentu, dengan cederanya Gabriel Jesus tersebut akan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi klub yang ia bela, Arsenal.

Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, kontribusi Jesus sebagai pilar di lini serang Arsenal telah membawa klub berjuluk The Gunners tersebut tampil perkasa dalam menjalani musim 2022/23 sejauh ini.

Pada kompetisi Liga Inggris, Arsenal perkasa dengan mampu menjadi pemuncak klasemen sementara. Sedangkan, di kompetisi Liga Europa, mereka juga telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Atas cederanya Gabriel Jesus ini, Arsenal setidaknya akan mengandalkan salah satu bintang mudanya, Eddie Nketiah.