Liga Indonesia

Liga 1: Bungkam Dewa United, Arema FC Dedikasikan 3 Poin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 8 Desember 2022 10:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Arema FC melawan Dewa United. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Arema FC melawan Dewa United. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Arema FC mengawali lanjutan Liga 1 dengan hasil bagus, setelah mengalahkan Dewa United dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Rabu (07/12/22).

Hasil itu praktis sudah sesuai dengan misi yang diusung Singo Edan atau julukan Arema FC, seusai Liga 1 terhenti selama dua bulan.

Kendati selama berjalannya laga, kondisi fisik Johan Ahmat Farizi dkk terlihat kurang ideal. Mereka masih kurang luwes dalam melakukan pergerakan.

"Tentu, hasil ini harus sangat kami syukuri. Hasil dari kerja keras semua komponen klub, baik keluarga kita dan pemain," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca dalam post match press conferrence.

Arema FC memang terlihat meraba-raba kekuatan lawan terlebih dulu. Sambil sesekali melakukan serangan untuk mencari celah pertahanan Dewa United FC.

Namun, Arema FC mendapat hadiah penalti ketika Dedik Setiawan dijatuhkan oleh bek Dewa United, Zaenuri pada menit 28.

Rizky Dwi Febrianto lantas melakukan eksekusi dengan sempurna, hingga mengubah skor menjadi 1-0 melalui sepakan penalti.

Sementara gol kedua Arema FC tercipta menit 69 dari proses yang ciamik. Crossing Irsyad Maulana dimaksimalkan dengan baik oleh heading Evan Dimas.

Tak ayal, hasil tiga angka ini membuat Javier Roca merasa perlu memberi apresiasi tinggi kepada para anak asuhnya pasca pertandingan.

"Mereka memasuki lapangan dengan perasaan berbeda-beda, yang pasti masih sedih. Tapi saya tidak ragu profesional mereka," sambung dia.