Liga Indonesia

Liga 1: Menang 3-0 atas Persik, Luis Milla Beberkan Kekurangan Persib Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi usai pertandingan pekan ke-12 Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi usai pertandingan pekan ke-12 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi usai pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pada pertandingan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22), anak asuhnya sudah tampil bagus dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Meski demikian, mantan pelatih Timnas Indonesia ini merasa anak asuhnya masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi, agar pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tampil lebih maksimal.

Sebelum menghadapi Persik Kediri, skuad Maung Bandung sudah menggelar latihan di Bandung dan menggelar pertandingan uji coba dengan FC Bekasi City di Bandung dan Persikabo di Bogor.

Namun, laga menghadapi Persik menjadi yang pertama usai dihentikannya kompetisi Liga 1 2022-2023 sejak awal Oktober lalu.

"Saya rasa yang terpenting adalah sikap dari para pemain. Tentunya kami masih harus melakukan pembenahan di banyak hal dan tim kami sebenarnya sudah berlatih intensif dua bulan dan menjalankan tugas dengan sangat bagus," kata Luis Milla.

Luis menuturkan, pada bulan ini anak asuhnya akan menghadapi jadwal pertandingan yang padat di kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, sebelumnya kompetisi sempat terhenti cukup lama yakni sekitar dua bulan.

Namun, Luis Milla merasa optimis penampilan anak asuhnya akan terus meningkat dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

"Untuk saat ini, dalam 21 hari ini kami akan memainkan 6 laga, saya yakin tim ini akan terus meningkat di tiap laganya," ungkap Luis Milla.

Selain itu, Luis Milla merasa yakin anak asuhnya akan berusaha untuk membenahi penampilannya dan bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Saya juga yakin setelah pertandingan, pemain akan terus berbenah supaya lebih baik lagi. Tetapi yang terpenting menurut saya adalah bagaimana pemain mampu melanjutkan performa bagus mereka," jelasnya.