Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Apesnya Fernando Santos, Portugal Menang Besar Tetap Disalahkan Gara-gara Ronaldo

Kamis, 8 Desember 2022 20:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Matthew Childs
Nasib apes diterima oleh pelatih Portugal, Fernando Santos, karena dirinya disalahkan gara-gara Cristiano Ronaldo. (Foto:  REUTERS/Matthew Childs). Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Nasib apes diterima oleh pelatih Portugal, Fernando Santos, karena dirinya disalahkan gara-gara Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Matthew Childs).

INDOSPORT.COM – Nasib apes diterima oleh pelatih Portugal, Fernando Santos, karena dirinya disalahkan gara-gara mencadangkan Cristiano Ronaldo melawan Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022.

Padahal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Portugal behasil menang atas Swiss dengan skor mengerikan, 6-1.

Kemenangan yang didapatkan oleh Portugal tersebut berkat sumbangan 3 gol Goncalo Ramos, Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao.

Kendati demikian, Fernando Santos tidak menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai starter dalam pertandingan Portugal vs Swiss, Kamis (07/08/22), dini hari.

Mega bintang, Cristiano Ronaldo, baru dimasukkan di menit ke-73, untuk menggantikan peran dari Joao Felix, yang dalam laga tersebut berperan memberika 2 asisst.

Walaupun Portugal mampu menambah satu gol, setelah Cristiano Ronaldo masuk. Namun, pemain kelahiran Funcal tersebut tidak berperan dalam gol itu.

Bahkan, meski memiliki waktu selama 15 menit, Ronaldo tercatat hanya bisa melakukan satu tembakan ke arah gawang Yann Sommer, kiper Swiss.

Sehingga, keputusan Fernando Santos untuk tidak memainkan Ronaldo sejak menit awal dinilai sebagai hal yang tepat.

Mengingat, Goncalo Ramos yang dipasang untuk menggantikan peran Ronaldo bisa tampil maksimal, dengan mencatatkan hattrick.

Namun, keputusan Fernando Santos justru mendapat respon yang kurang baik dari istri Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez.