Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Belajar dari Sakit Hati 2018, Harry Maguire Full Pede Jelang Inggris vs Prancis

Kamis, 8 Desember 2022 17:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lee Smith
Harry Maguire mengungkapkan timnya adalah yang terbaik jelang big match Inggris vs Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022. (Foto:  REUTERS/Lee Smith). Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Harry Maguire mengungkapkan timnya adalah yang terbaik jelang big match Inggris vs Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM – Harry Maguire mengungkapkan timnya yang terbaik jelang big match Inggris vs Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Inggris vs Prancis yang akan digelar pada Minggu (11/12/22).

Harry Maguire mengungkapkan bahwa timnas Inggris akan mendulang kesuksesan di Piala Dunia 2022. Berbeda dengan edisi sebelumnya, The Three Lions harus angkat kaki setelah kalah di babak semifinal.

Pemain Manchester United itu mengatakan kepada rekan satu timnya, pada Piala Dunia 2022, Inggris tidak akan puas kecuali mereka memenangkan trofi juara.

“Saya pikir itu satu hal yang akan saya katakan yang sangat berbeda dari skuad 2018 dengan skuad ini. Saya pikir kami benar-benar percaya bahwa itu mungkin,” ungkap Harry Maguire.

“Saya pikir sekarang ada keyakinan bahwa kami harus memenangkan turnamen ini. Ini adalah perubahan mentalitas yang bagus. Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya itu,” ujarnya.

Sementara itu, Harry Maguire mengungkapkan tim lainnya mungkin memiliki keyakinan yang sama. Namun, pemain Manchester United itu yakin bisa mendulang kesuksesan dengan komposisi tim saat ini.

Harry Maguire menjadi salah satu pemain terbaik di Timnas Inggris meski penampilannya di Manchester United kerap menuai banyak kritikan banyak pihak.

Sebelumnya, Inggris berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Senegal dengan tiga gol tanpa balas.

Tentu laga kali ini akan menjadi ujian yang berat bagi tim asuhan Gareth Southgate. Pasalnya, Prancis yang diperkuat Kylian Mbappe tentu mengincar kemenangan untuk lolos ke babak semifinal.