Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Bintangnya Sakit Meriang Jelang Lawan Prancis, Southgate 'Migran'

Kamis, 8 Desember 2022 00:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Paul Childs
Selebrasi pemain Timnas Inggris setelah Phil Foden (paling kanan) mencetak gol ke gawang Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Selebrasi pemain Timnas Inggris setelah Phil Foden (paling kanan) mencetak gol ke gawang Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Prancis di babak perempatfinal Piala Dunia 2022, salah satu andalan pemain Timnas Inggris dikabarkan meriang hingga harus absen latihan.

Pemain tersebut adalah gelandang bertahan Declan Rice yang dilaporkan sedang demam tinggi hingga membuatnya harus absen latihan untuk beristirahat penuh.

Situasi ini membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menjadi khawatir sang pemain tak bisa diturunkan saat melawan Timnas Prancis di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 yang digelar akhir pekan ini, Minggu (11/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Pasalnya, Declan Rice selalu dimainkan oleh Southgate sebagai penyeimbang skuat Three Lions di Piala Dunia 2022.

Kapten West Ham United itu memang tak pernah tergantikan sejak bermain di Fase Grup B Piala Dunia 2022 ketika bermain melawan Iran, Amerika Serikat, Wales, dan terakhir Senegal di babak 16 besar.

© REUTERS/Paul Childs
Salah satu penggawa Timnas Inggris, Declan Rice di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs). Copyright: REUTERS/Paul ChildsSalah satu penggawa Timnas Inggris, Declan Rice di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Menghadapi Prancis yang menyandang status juara bertahan di babak perempatfinal nanti, jelas peranan Rice sangat dibutuhkan, mengingat lawan yang dihadapi tidaklah mudah.

Terlebih, dalam pertandingan nanti Timnas Inggris kurang diunggulkan. Jika memang Declan Rice harus absen untuk beristirahat, maka besar kemungkinan posisinya bakal digantikan oleh pemain Man City, Kalvin Philips.

Dengan menyisakan kurang lebih dua hari jelang lawan Prancis, tentunya Gareth Southgate beserta seluruh penggawa maupun fans Timnas Inggris berharap agar Declan Rice cepat pulih hingga bisa dimainkan dalam pertandingan nanti.