Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Fernando Santos Sanjung Mentalitas Cristiano Ronaldo

Kamis, 8 Desember 2022 06:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo diganti di menit akhir dalam laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 saat melawan Uruguay (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo diganti di menit akhir dalam laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 saat melawan Uruguay (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos memuji mentalitas dari pemain megabintang dan kapten timnya, Cristiano Ronaldo yang berjiwa besar meski dicadangkan saat melawan Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah dirinya tidak tampil sebagai starter saat Portugal melibas Swiss dengan skor 6-1.

Meski baru dimainkan pada menit ke-74, mantan pemain Manchester United itu tetap menampilkan permainan terbaiknya walau pada akhirnya tak bisa membantu menambah gol yang berasal dari kakinya.

Usai pertandingan, Fernando Santos memuji sikap kapten timnya tersebut yang berjiwa besar.

Namun di sisi lain, ia juga menekankan meski dirinya mencadangkan Ronaldo dalam pertandingan tersebut, pemain yang pernah perkuat Juventus itu masih bagian penting untuk Timnas Portugal.

Fernando Santos pun meyakini jika Cristiano Ronaldo bakal dimainkan saat melawan Maroko di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 nanti, meski belum tentu diturunkan kembali sebagai starter.

“Ada yang perlu kalian ketahui, saya punya hubungan yang sangat dekat dengannya. Saya selalu bersamanya, saya kenal dia sejak dia masih berusia 19 tahun,” imbuh Santos dilansir Sportsmole.

“Hubungan ini terus berkembang. Ronaldo dan saya tidak pernah membedakan dari sisi hubungan antar manusia dengan pemain dan pelatih dengan apa yang harus dilakukan selama pertandingan.”

“Saya akan selalu mempertimbangkan peran saya dan meyakinkan jika dia merupakan pemain penting yang dimiliki dalam tim,” tambah Fernando Santos jelang pertandingan Portugal vs Maroko di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022.