Piala Dunia 2022

3 Alasan Argentina Bakal Bungkam Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022

Jumat, 9 Desember 2022 12:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Belanda vs Argentina (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Belanda vs Argentina (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan mengapa Timnas Argentina bakal bisa membungkam Belanda di babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina dijadwalkan tersaji di Lusail Stadium, Doha, Qatar pada Sabtu (10/12/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel ini diprediksi bakal berjalan sangat panas, karena sebagian fans menganggap pertandingan Belanda vs Argentina sebagai final kepagian di Piala Dunia 2022.

Pasukan De Oranje berstatus sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan di hajatan empat tahun ini, dengan rekor tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Sedangkan Argentina sempat dipermalukan Arab Saudi di laga perdana fase grup. Akan tetapi, mereka kemudian bangkit dengan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, usai melibas Meksiko dan Polandia.

Kemudian di babak 16 besar, Lionel Messi dkk sukses mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1. Setelah kemenangan tersebut, mereka bakal dihadang lawan tangguh yakni Belanda.

Sama seperti Argentina, pasukan Louis van Gaal sendiri dihuni oleh banyak pemain bintang di liga top Eropa. Seperti adanya benteng kuat yaitu bintang Liverpool, Virgil van Dijk.

Kemudian dua bintang klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona yaitu Memphis Depay dan Frenkie de Jong. Dengan komposisi pemain tersebut, Argentina diprediksi bakal kesulitan.

Akan tetapi, INDOSPORT telah menemukan sejumlah alasan mengapa Argentina bisa mengalahkan Belanda dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Berikut rangkumannya: