Piala Dunia 2022

4 Pemain Bintang yang Jadi Cadangan Mati di Piala Dunia 2022

Jumat, 9 Desember 2022 16:01 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Alberto Lingria
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis.

INDOSPORT.COM - Empat pemain bintang ini masih belum bisa menunjukan kualitasnya untuk membantu negaranya tampil maksimal di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan segera kembali bergulir setelah sempat jeda USAI rampung menggelar babak 16 besar.

Kini ajang empat tahunan itu telah memasuki babak perempatfinal atau 8 besar. Adapun negara-negara yang lolos yaitu Belanda, Brasil, Kroasia, Argentina.

Inggris, Maroko, Portugal dan Prancis. Duel Kroasia vs Brasil akan mengawali 8 besar Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada Jumat (09/12/22) malam WIB.

Brasil masih diunggulkan untuk meraih kemenangan, menyusul performa mereka yang sangat impresif sejak babak penyisihan grup.

Brasil juga kemungkinan besar tidak akan melakukan rotasi pemain, dan memilih memainkan starting XI andalan pelatih Tite, demi tiket semifinal.

Begitu juga dengan Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 lalu itu akan menurunkan skuda terbaiknya alih-alih memainkan pemain cadangan sebagai starter.

Artinya akan terjadi lagi pemain bintang yang masih harus menghangatkan bangku cadangan, karena belum diberi kesempatan bermain oleh pelatih.

Hal ini juga semata-mata demi kebutuhan taktikan pelatihnya. Situasi itu tidak hanya terjadi jelang laga Kroasia vs Brasil.

Negara-negara lain yang banyak dihuni pemain bintangnya dari total 26 nama yang dibawa ke Qatar, sebagian tidak memainkan pemain bintangnya meski Piala Dunia 2022 sudah memasuki 8 besar.

Lantas siapa saja pemain bintang di Piala Dunia 2022 yang masih jadi penghangat bangku cadangan? berikut daftarnya: