Bola Internasional

Bedah Kekuatan Filipina, ‘Batu Sandungan’ Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2022

Jumat, 9 Desember 2022 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Membedah kekuatan Timnas Filipina, tim yang diprediksi akan menjadi batu sandungan Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022.

Jagat sepak bola Asia Tenggara akan diramaikan dengan ajang dua tahunan terakbar bertajuk Piala AFF 2022 dalam waktu dekat.

Ajang dua tahunan ini sendiri rencananya akan digelar mulai dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Timnas Indonesia menjadi salah satu negara yang berpartisipasi di dalamnya, dan akan bersaing dengan sembilan negara ASEAN lainnya untuk merengkuh trofi.

Pada Piala AFF 2022 ini, skuad Garuda tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan tim debutan yang baru Comeback, yakni Brunei Darussalam.

Melihat lawan-lawannya tersebut, Timnas Indonesia diprediksi akan lolos dari grup A dengan mudah bersama tim unggulan, Thailand.

Prediksi ini lahir mengingat Thailand dan Timnas Indonesia merupakan finalis di edisi sebelumnya, yakni pada Piala AFF 2020 yang digelar tahun lalu.

Apalagi baik Thailand dan Timnas Indonesia punya materi pemain kelas wahid yang jauh lebih mentereng ketimbang lawan-lawannya di grup A.

Meski sejarah dan status menguntungkan Thailand dan Timnas Indonesia, tetap saja ketiga lawan lainnya di grup A punya strategi sendiri dan persiapan untuk menjegal dua tim papan atas ini.

Salah satunya adalah Filipina. INDOSPORT pun akan mencoba membedah kekuatan tim berjuluk The Azkals yang diprediksi bisa menjadi batu sandungan Timnas Indonesia di grup A Piala AFF 2022.