Bola Internasional

Tanpa 2 Bintangnya, Pelatih Thailand Tantang Timnas Indonesia Menangkan Piala AFF 2022

Jumat, 9 Desember 2022 18:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Thailand, Alexandre Polking, telah melancarkan tantangan kepada Timnas Indonesia dengan menargetkan juara di Piala AFF 2022. Copyright: © PSSI
Pelatih Thailand, Alexandre Polking, telah melancarkan tantangan kepada Timnas Indonesia dengan menargetkan juara di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Thailand, Alexandre Polking telah melancarkan tantangan kepada Timnas Indonesia dengan menargetkan juara di Piala AFF 2022.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022 yang akan bergulir mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Pasukan Shin Tae-yong bergabung dengan negara-negara seperti Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei di Grup A Piala AFF 2022.

Sementara lima negara lain seperti Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos akan tergabung di Grup B.

Berdasarkan pembagian grup tersebut, Thailand bakal menjadi salah satu lawan paling sulit bagi Tim Merah Putih. Meskipun, Filipina juga bisa saja menghadirkan kejutan di turnamen kali ini.

Belum lagi dengan masalah kebugaran yang dialami oleh para pemain Shin Tae-yong akibat vakum dari pertandingan selama dua bulan terakhir.

Masalah tersebut masih berlanjut di mana Timnas Indonesia juga berpotensi kehilangan sejumlah pemain andalannya karena mereka masih bermain di Eropa.

Untuk mengantisipasi ketidakhadiran dari Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman, pelatih Shin Tae-yong lantas memanggil sejumlah pemain naturalisasi seperti Marc Klok, Jordi Amat, dan Ilija Spasojevic.

Dengan pemain yang ada, Timnas Indonesia masih harus menghadapi tekanan yang dilayangkan oleh pelatih Thailand, Alexandre Polking.

Alexandre Polking mengungkapkan bahwa Timnas Thailand memiliki tekad besar untuk memenangkan Piala AFF 2022.