Bola Internasional

Boom! Rival Timnas Indonesia di Babak Grup Piala AFF 2022 Bakal Dibesut Eks Pelatih Barcelona

Jumat, 9 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kejutan muncul dari salah satu kompetitor timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022, yaitu Filipina yang menunjuk mantan pelatih Barcelona. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kejutan muncul dari salah satu kompetitor timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022, yaitu Filipina yang menunjuk mantan pelatih Barcelona. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Kejutan muncul dari salah satu kompetitor timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022 yaitu Filipina yang menunjuk mantan pelatih Barcelona.

Salah satu kejutan ditunjukkan oleh pesaing Timnas Indonesia, yaitu Filipina yang menunjuk pelatih baru jelang gelaran Piala AFF 2022.

Hal ini diungkapkan oleh manajer timnas Filipina, Dan Palami, yang dilansir dari media Filipina, Manila Standard.

Sebelumnya, pengumuman mengenai pelatih baru timnas Filipina disampaikan di facebook resmi timnas Filipina pada hari Kamis (08/12/22).

Pelatih yang kemudian ditunjuk untuk menangani The Azkals di Piala AFF 2022 adalah Josep Ferre Ybarz yang memiliki pengalaman panjang, termasuk menangani tim akademi Barcelona.

Selain berpengalaman menangani tim akademi Barcelona, beberapa tim juga sempat ditangani oleh Josep Maria Ybarz, termasuk beberapa klub besar di Asia.

Kitchee SC (Hong Kong), dan Buriram United (Thailand) menjadi dua klub besar Asia yang sempat ditangani pelatih asal Spanyol tersebut.

Selain itu Josep Ferre Ybarz sempat melanglang buana ke beberapa klub lain, seperti tim Liga Thailand, Ratchaburi FC dan Bangkok Glass, sebelum hengkang ke FC Bayamon dan timnas Puerto Rico.

Dan Palami selaku manajer timnas Filipina berujar bahwa masuknya Josep Ferre Ybarz cocok untuk skuad yang berisi pemain muda nan dinamis.

“Pelatih yang satu ini masih sangat muda, tetapi walaupun muda secara usia, dia punya pengalaman yang mahal dengan beberapa tim profesional, seperti di Liga Thailand dan perjalanannya bersama Barcelona,” ujar Palami.